Mi Find Device akan segera hentikan dukungan untuk versi lama

 Halo sobat Nazril Tutorial, kali ini lawas banget tidak memposting apa apa. Dikarenakan mencari ide seperti mencari air di padang mahsyar yang sangat lama.

Oke tanpa basa basi, mulai sekarang tanggal 2 april 2024, pihak Xiaomi akan memperbarui kebijakan Cari perangkat yang paling mengejutkan yang bikin kena serangan jantung yaitu menghentikan dukungan cari perangkat untuk versi lama. Xiaomi akan menghentikan dukungan Cari perangkat untuk versi lama dari versi 5.1 sampai dengan versi 9 kalo gak salah. Cari perangkat bisa digunakan versi 10 sampai yang baru. Sesuai versi Android dan MIUI-mu.

Untuk cara mengatasinya:

1. Kalian tinggal perbarui versi android dan MIUI.

2. Jika tidak bisa step 1, kalian bisa andalkan pakai Google find my device. Dengan syarat punya akun Google yang mau dikaitkan ke hpmu biar kalo hilang bisa dicari.

Jika tidak bisa perbarui dan mengandalkan google find my device:

1. Sebelum 2 april, matikan Cari perangkat dengan memasukkan password akun Mi. Jika lupa, bisa kalian setel ulang sandi akun Mi.

2. Setelah 2 april, jangan lupa logout Akun Mi dan Xiaomi Cloudnya. Jika ada data data yang tercadangin ke akun Mi maka dari itu harus pindahkan ke akun Google.

Kenapa harus diturutin diatas? Karena meskipun Cari perangkat dimatikan tetapi lupa password hpmu dan tertaut ke Akun Mi, kan bisa bahaya pas reset hpnya auto terkunci gitu. Pas kita masukin password akun Mi-nya gak bisa. Padahal dah bener. Ya berarti Cari perangkat sudah dihentikan dukungannya untuk versi lama.

Makanya, segera ganti hp Xiaomi mu daripada hp yang lama meskipun mereknya yang sama. Misalnya Redmi Note 6A. Androidnya versi 10 dengan MIUI 12. Semoga aja support Cari perangkat daripada kekhawatiran yang berlebihan kek kamu gitu hehe.

Oke itu saja pemberitahuan kali ini, semoga yang beli hp diberi rezekinya oleh Allah SWT dan diganti yang lebih baik. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat akun fb tahan report tanpa id hanya seskun

Akun fb kenon + hp bootloop

Cara mengubah tgl lahir akun fb kita